Gemz Wardh

Live From Us to you who really care about word and life.

Powered By Blogger

Gerakan Tangan

Gerakan tangan sebenernya bisa menjelaskan beberapa hal. Mungkin kita pada pernah ngeliatin temen kita yang sedang ngomongin temennya yang gemuk dengan lengan terentang lebar, atau mereka yang sedang pidato dengan menggerakkan tangan mereka. Kurang lebih seperti itulah gambaran dari gerakan tangan dalam mengekspresikan sesuatu <-- (dalam makna sebenernya bukan ala Syahrini :D).

Berikut ini merupakan beberapa contoh dari gerakan tangan yang mungkin bisa dijadiin sebagai salah satu sumber informasi guna mengetahui maksud sebenarnya dari seseorang melalui bahasa tubuhnya. Menggosok telapak tangan merupakan gerakan yang bersifat positif lo. Contohnya di las vegas, pelempar dadu yang mau ngelemparin dadunya kadang menggosokan kedua telapak tangannya sebagai isyarat bahwa dia menginginkan kemenangan. Seorang marketer yang sedang bicara dengan bosnya "kita baru saja mendapat order besar" biasanya juga sambil menggosokkan kedua tangannya.

Lha, semakin cepet ato ndaknya seseorang menggosok telapak tangannya itu menunjukkan siapa yang akan nerima manfaat positif. Contohnya seorang sales dari sebuah agen perumahan ketika mengatakan "saya mempunyai rumah yang sesuai dengan yang anda harapkan" sambil menggosok telapak tangannya dengan cepat, secara tidak langsung mengisyaratkan bahwa ia mengharapkan pilihannya akan bermanfaat buat anda. Sebaliknya jika sales tersebut mengatakan sambil menggosok tangannya secara perlahan. Pasti terlihat licik ato jahat dan anda akan merasa bahwa ia mengharapkan hasil yang bermanfaat baginya bukan bagi anda.

Beda lagi konteksnya saat anda melihat seseorang dari Surabaya yang sedang menunggu angkot di kota Batu, di pagi hari yang dingin, sambil menggosok kedua tangannya. menurut anda manakah yang benar, dia kedinginan ato dia mengharapkan agar angkot yang ditunggu-tunggu segera datang ?? :D



#Allan & Barbara Pease


by Gitgem
 

0 comments:

Posting Komentar