Gemz Wardh

Live From Us to you who really care about word and life.



Masih teringat mungkin saat Soekarno ato yang lebi akrab dipanggil dengan sebutan "Bung Karno" saat beliau mulai berpidato di depan khalayak ramai, suaranya yang menggelegar membakar semangat hati nurani masyarakat. Meskipun telah berlalu selama kurang lebih 40 tahun namun masi banyak yang rindu terhadap kehadirannya dalam berucap dan berkata-kata. Semangat yang berapi-api ditunjang dengan pengalaman beliau terhadap perjuangan bangsa membuat apa yang diucapkan oleh beliau sangat menyentuh dan nampak nyata untuk diwujudkan.

Di THP (Teknologi Hasil Pertanian) Universitas Brawijaya, juga ada seorang dosen yang berbekal pengalaman dan ilmunya mampu menciptakan atmosfer yang saya rasa (mungkin) memiliki kesamaan dalam berujar seperti Bung Karno. Setiap katanya emang bikin kita para mahasiswanya ga ngerasa rugi buat duduk dan berdebat dengan beliau dalam aktifitas perkuliahan.

Namanya Simon Bambang Widjanarko, beliau ini seorang guru besar yang dimiliki oleh THP saat ini. Gayanya yang berapi-api saat menerangkan di bangku perkuliahan uda kayak yang di tipi-tipi itu (Tipi yang mana? film apa?). Beliau ini orangnya super sibuk dan disiplin banget. Terlambat 10 menit mending ga usah masuk aja, daripada kena semprot. Beliau juga sangat tegas. sekali berkata tidak, maka tidak akan berkata sekali, lhuu?? Maksudnya keputusan beliau ga bisa diganggu gugat gitu lho. Beliau sangat menjunjung tinggi yang namanya logika, setiap kuliah beliau selalu mengingatkan mahasiswanya untuk selalu menggunakan "Commonsense" dalam bertindak karena kita adalah mahasiswa THP yang ga bisa dianggap remeh didunia kehidupan yang sekarang semakin kacau ini, begitulah kira-kira.

Selain saat kuliah yang penuh semangat, para mahasiswanya bisa dibuat tegang pas waktu kuliah beliau karena ya memang saat beliau menerangkan itu seperti orang yang lagi marah, padahal ya memang seperti itu cara mengajarnya. Maka jangan salah kalo mahasiswa THP itu paling ngga uda tahan mental, wong guru besarnya aja gitu. Ada yang bilang bahwa mata kuliah yang diajarkan oleh Prof. Simon ini sangat sulit untuk meraih nilai A. Namun yang saya rasakan, apa yang beliau berikan adalah memang setimpal dengan apa yang kita lakukan. Seandainya ujian yang kita kerjakan dengan asal-asalan maka nilainya juga asal-asalan, sedangkan ujian yang dikerjakan sepenuh otak dan pengalaman serta wawasan yang luas maka nilai pun akan luas, cukup seimbang bukan. Anda ingin SP (semester pendek) untuk memperbaiki nilai? Maaf Proffesor. Dr. Ir. H. Simon BW MAppSc sangat sibuk, jadi anda hanya bisa mengulang mata kuliah beliau tahun depan. Itu aja kalo beliau mau a.k.a ngijinin..Naah Lu!

ingin lebih dekat mengenal profil beliau? Berikut ini merupakan situs beliau untuk bisa berbagi pengetahuan dengan beliau, namun jangan main-main karena waktu sangat mahal bagi beliau (simonbwidjanarko.wordpress.com).